PENANDATANGANAN MOU UNIKA SANTO THOMAS DENGAN PT. PANIN SEKURITAS CABANG MEDAN

PENANDATANGANAN MOU UNIKA SANTO THOMAS DENGAN PT. PANIN SEKURITAS CABANG MEDAN

Jumat, 31 Maret 2017, UNIKA Santo Thomas bersama PT. Panin Sekuritas Tbk Cabang Medan menyelenggarakan Penandatanganan MoU di Ruang Rapat Rektorat Lt.3 UNIKA Santo Thomas, yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1-3, Kabiro, Sekretaris Rektor, Dosen dan Fungsionaris dari setiap Fakultas.  Dari Panin Sekuritas hadir Darmin SE, MBA selaku Branch Manager PT Panin Cabang Medan yang didampingi oleh 3 orang staff.

Rektor memberikan motivasi kepada para peserta betapa pentingnya berinvestasi untuk masa depan yang lebih sejahtera. Mengacu kepada buku “The Richest Man in Babylon”, karangan George S. Clason (1867), Rektor menyetir  The Simple Rule of Investing, yakni ‘Apart of all you earn is yours to keep” yang artinya: dari semua uang yang anda dapatkan, harus ada yang diinvestasikan. Maka setiap orang perlu untuk berinvestasi – dan itu berbeda dengan hanya menabung. Rektor UNIKA mengharapkan bahwa UNIKA akan menjadi Universitas Sadar Investasi – di mana para mahasiswanya sudah mulai berinvestasi ketika mereka masih berada di bangku kuliah.

Rektor Dr. Frietz R. Tambunan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Panin Sekuritas untuk bekerja sama dengan UNIKA yang bertujuan untuk mewujudkan UNIKA sebagai Kampus Sadar Investasi dimana civitas Akademika UNIKA beranjak dari Penabung menjadi Investor. Ini merupakan cara  cerdas untuk mencapai apa yang disebut dengan Financial Literacy (melek Keuangan) yang akan berujung pada Financial Freedom. Panin Sekuritas telah sepakat untuk secara teratur memberikan pembelajaran Investasi dan Pasar Modal di UNIKA sehingga para mahasiswa – dan juga dosen serta tenaga kependidikan lainnya –  tahu bagaimana nikmatnya menjadi investor ketika masih mahasiswa atau sedang bekerja di kampus.

Bapak Darmin juga mengucapkan terimakasih kepada UNIKA Santo Thomas yang sudah mempercayai Panin Sekuritas sebagai partner pembelajaran dan praksis berinvestasi.  “Investasi merupakan salah satu pilihan menuju masa depan yang baik. Uang adalah tuan yang sangat kejam apabila ia menguasai manusia dan pembantu atau budak yang paling baik dan setia apabila ia dikuiasai dengan bijak.”, kata Bapak Darmin mengawali sambutannya. Menurut beliau, UNIKA  memiliki SDM yang cerdas dan berdisiplin tinggi namun harus cerdas mengelola keuangan dengan baik dan bersistem agar kita dapat terbebas dari pengalaman kekurangan uang sepanjang hidup. Sebab bagi mereka yang tidak cerdas mengelola keuangan, maka tidak akan mengalami yang namanya kebebasan finansial.

Dalam kesepakatan tersebut ditegaskan akan adanya kuliah umum dan pembelajaran investasi berkelanjutan dan Panin Sekuritas akan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa UNIKA untuk PKL atau training keuangan di trading room-nya Panin Sekuritas, Cabang Medan. Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Donalson Silalahi menyambut baik penandatanganan kesepakatan ini dan ini adalah era baru di UNIKA karena mulai ter-link dengan perusahaan yang kredibel dan unggul di bidang pengelolaan keuangan.

UNIKA berterimakasih kepada Bapak Darmin SE, MBA, seorang Pakar Keuangan di Sumatera Utara yang namanya sudah masuk di Museum Rekor (MURI) sebagai punggawa investor terkemuka dan sukses. (PR)