PRODI AKUNTANSI UNIKA SANTO THOMAS SEDANG DI RE-AKREDITASI OLEH TIM ASESOR LAMEMBA

Kamis, 8 Juni 2023, pukul 08.00 WIB, Prodi Akuntansi Universitas Katolik Santo Thomas mendapat kunjungan dari Tim Asesor Lapangan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dalam rangka re-akreditasi Prodi Akuntansi. Proses akreditasi dilakukan di Ruang rapat Dosen Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) lantai 2.

Tim Asesor Lapangan yang hadir dalam kesempatan ini adalah Dr. Sylvia Fettry Elvira Maratno, S.E., S.H., M.Si., Ak., CA dan Dr Yenni Carolina , S.E., M.Si yang akan berlangsung selama 4 hari (07-10 Juni 2023).

Hadir pula dalam kegiatan ini jajaran Pimpinan Universitas Prof Dr Maidin Gultom, SH., M. Hum, Dr Zakarias selaku Wakil Rektor I, Romasi Lumban Gaol, S.E, M.Si selaku Wakil Rektor II, Dekan FEB Dr Donalson Silalahi, S.E, MS, Wakil Dekan Joana L Saragih, S.E, M. Si, Kaprodi Akuntansi Drs. Abdonsius Sitanggang, S.E, M. Si, Kepala LPM Drs. Lamhot Sitorus, M. Kom, Kepala LPPM Tonni Limbong, S.Kom, M.Kom, Kepala LPSI Sorang Pakpahan, S.Kom, M.Kom beserta beberapa Dosen yang turut hadir.

Kegiatan asesmen lapangan dibuka oleh Dekan FEB yaitu Dr Donalson Silalahi, SE, MS. Dr. Donalson melaporkan sejauh mana persiapan re-akreditasi yang akan diasesi. Selain Dekan, turut juga Rektor menyambut visitasi Asesor. Rektor mengucapkan terimakasih karena sudah berkenan mengunjungi kampus Unika.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Tim Asesor, karena sudah berkenan mengunjungi kami. Kami berharap hasil asesi ini merupakan yang terbaik untuk kami khususnya Prodi Akuntansi. Mohon arahannya jika ada yang perlu kami perbaiki”, tukas Prof. Maidin.

 

Selanjutnya, Tim Asesor yang diwakili oleh Dr. Sylvia mengapresiasi Civitas FEB karena begitu berusaha untuk melakukan yang terbaik.
“Terimakasih kepada Bapak/Ibu sekalian atas sambutannya yang begitu hangat. Kami sangat nyaman. Namun kami meminta kerjasama dari Bapak/Ibu untuk proses re-akreditasi ini. Tentunya ada kode etik yang perlu kita perhatikan” katanya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan proses pemeriksaan dokumen yang dibutuhkan Asesor.

 

(a/Humas)